Minggu, 07 Juli 2013

Pemanfaatan Teknologi Informasi/Game Sebagai Media Pembelajaran

Perkembangan dunia teknologi dan informasi kini sudah sangat pesat dan semakin memudahkan kehidupan manusia (coba deh pikir siapa sih yang gk punya komputer/laptop?? ato siapa sih yang ga punya gadget?? ato siapa sih yg gk kenal internet?? kalo yang ga punya KAMSEUPAY deh , tetapi sekaligus membawa efek buruk jika tidak digunakan secara baik, benar dan bijaksana. Seperti contohnya kecanduan berbagai Game Online yang sedang marak di kalangan pelajar.


Ini menimbulkan efek samping jika dilakukan secara terus-menerus dan tidak terkontrol, efek yang paling sederhana adalah anak menjadi malas dan lupa waktu untuk belajar. Tapi bagaimana jika semangat untuk bermain game dirubah menjadi semangat untuk belajar??? Inilah sisi positif bagi Teknologi dan Informasi saat ini, dengan memanfaatkan Teknologi Informasi untuk media pembelajaran mungkin siswa/ murid akan menjadi lebih semangat untuk belajar. Melalui pengalaman visualisasi dan audio diharapkan dapat memberikan rangsangan-rangsangan untuk memudahkan siswa dalam memahami pembelajaran yang diberikan. Dan tentunya juga akan memudahkan guru maupun orang tua. Selain itu TI saat ini dapat digunakan oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun. Jadi kalo masih ada guru yang tidak menfaatkan media pembelajaran ini saya rasa akan sangat rugi sekali, yap sangat rugi sekali
mengingat manfaatnya yg cukup besar. Dan bayangkan apa yg terjadi bila TI digunakan secara baik, benar dan bijaksana?? Mongo dipikir...


Tetapi masalahnya adalah game pembelajaran malah di anggap gak asik oleh anak2 sekarang .
iya sih, tapi kan ga cuma bikin game aja kan?? kan masih bisa dengan cara lain dalam pembuatan media pembelajaran dengan menggunakan Teknologi Informasi saat ini .

ya jadi intinya ini gue posting disini gue kembaliin lagi ke kalian .
semua tinggal yang menggunakan bisa buat bermanfaat atau tidak berguna .

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More